Stellaris Review – Game Strategi Hebat dengan Beberapa Masalah

Saya akui saja, ketika saya melihat bahwa Paradox Interactive telah merilis game strategi yang sesuai dengan genre yang saya tidak yakin apakah itu layak untuk diambil. Sementara Stellaris memiliki banyak kualitas yang kita sebagai gamer cari dalam gim hebat, ada beberapa hal yang membuatnya agak kurang dari gim strategi tradisional yang kita semua kenal dan cintai. Tapi, sebelum Anda pergi dan meletakkan game ini, lihat review berikut. Ini mungkin membuat keputusan Anda sedikit lebih mudah!

Stellaris adalah game simulasi ruang baru yang menggabungkan banyak elemen yang membuat judul lain berfungsi. Secara khusus, penggunaan cerita fiksi ilmiah adalah bagian besar dari gameplay. Namun, mekanisme yang mendasari permainan tidak datang tanpa cacat. Stellaris paling baik digambarkan memiliki banyak garis waktu yang dimainkan secara bersamaan. Di salah satu garis waktu Anda berada akan menentukan teknologi apa yang dapat Anda teliti dan bangun, serta jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan misi Anda. Walaupun ini tentu saja tidak sama dengan narasi dan sifat percabangan dari Grand Theft Auto, ini adalah konsep yang hebat yang tidak selalu diterjemahkan dengan baik ke sebuah game.

Seperti yang Anda lihat, Stellaris tidak memiliki banyak fitur unik sendiri. Dua yang penting adalah garis waktu dan cara cerita itu disampaikan. Ceritanya, meski agak tipis, adalah perubahan yang menyenangkan dari petualangan besar-besaran khas game strategi lainnya. Masalahnya dengan cerita itu adalah bahwa itu tidak terasa sepenuhnya kohesif. Rasanya lebih seperti acara TV interaktif daripada game yang sebenarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*